Minggu, 24 Juni 2012

Cara Mengatasi/Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terdeteksi

Saya pertama kali pake flashdisk kelas 4 SD (sekarang udah naik kelas 9 SMP) awalnya bingung kenapa flasdisk saya ga terdeteksi. Akhirnya karena masih lugu saya ngadu ke orang tua. Akhirnya ditukar dengan yang baru sekaligus 2 takut rusak lagi. Nah kemaren-kemaren saya kedapetan cobaan lagi sama kaya dulu. Karena udah ada internet saya coba perbaiki sendiri eh berhasil. Saya dapet info ini dari berbagai sumber jadi sekarang saya mau bagi-bagiin ke kalian semua.

  1. Disable Device Manager

Permasalahan kedua adalah device manager yang di disable, jika begini kita harus mengembalikannya menjadi enable, untuk mengembalikannya yang harus kita lakukan adalah klik kanan MyComputer > properties > pilih tab hardware > device manager. Klik tombol (+) untuk membuka
disk drive yang ada, kemudian pada drive yang ada tanda silang merah klik kanan kemudian pilih enable.



        

     2.Dengan merubah drive letter and paths


Masuk ke disk management. Klik kanan [MyComputer] > [manage] > [disk management]. Pada windows 7 : klik kanan [Computer] > [manage] > [Storage] > [disk management].
    • Di jendela sebelah kanan, klik kanan drive flashdisk shobat kemudian pilih change drive letter and paths.
    • Klik [change]. Pada jendela yang muncul ubah drive letter ke huruf yang belum terpakai. Klik [OK], klik [OK]
    • Sekarang buka windows explorer, flashdisk muncul dengan letter path yang berbeda dari sebelumnya
Semoga bermanfaat

0 komentar: